Kamis, 09 Februari 2012

GAS ALAM


TUGAS BAHASA INGGRIS II
TRANSLATE
”NATURAL GAS”




Disusun Oleh :
Meyriana Raja Guk Guk (A1E007008)
Sri wahyu Widyaningsih (AIE007012)
Winda Putri Yani (A1E007014)
Cariti Dassa Urra (A1E007017)


PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS BENGKULU
2009
GAS ALAM

Apa itu gas alam?
            Gas alam pada umumnya dipertimbangkan sebagai energi fosil yang tidak dapat diperbaharui (ada beberapa sumber dari gas alam yang dapat diperbaharui). Gas alam disebut bahan bakar dari fosil karena banyak ilmuan percaya bahwa gas alam terbentuk dari sisa tanaman dan binatang dimasa lalu yang terkubur dalam perut bumi.
            Saat tumbuhan dan binatang laut yang kecil mati, mereka tenggelam ke bawah laut dimana mereka terkubur oleh pasir dari batu. Lapisan dari materi pasir, batu, tumbuhan dan hewan secara berkelanjutan memberikan tekanan dan panas dari lapisan bumi mereka ke dalam minyak bumi (minyak) dan gas alam.
            Gas alam sebenarnya adalah campuran gas yang terjerat di batu bawah tanah. Menyerupai sekumpulan karang basah yang terjerat air. Bahan pokok dari gas alam adalah metana. Metana tidak memiliki warna, bau atau rasa. Untuk ukuran keamanan, untuk keperluan perusahaan gas alam akan bertambah bau jadi, kebocoran gas dapat dideteksi. Gas alam tidak sesulit dengan bensin yang dibuat dari minyak bumi.









Untuk jangka panjang, gas alam yang berada pada pusat batu-batuan menyerupai kumpulan karang yang mengikat air.


Sejarah dari gas alam?
            Orang telah mengenal gas alam selama ribuan tahun. Cina kuno mambakar gas alam untuk membakar gas alam untuk mengepaporasi air laut saat pembuatan garam. Lebih dari 200 tahun yang lalu jalan di Genoa, italia telah disinari oleh gas alam. Pada tahun 1821, Amerika Serikat pertama kali mensukseskan penggalihan gas alam di Fredonia, New York ole William hart sekarang gas alam menyuplai seperempat dari energi yang kita gunakan di US.

Pengukuran Gas Alam.
            Bensin dijual per galon, batu bara dalam pon, dan kayu dalamikat. Gas alam, disisi lain di jual dalam kaki kubik. Tetapi energi panas di toko seperti bensin, batu bara, kayu atau gas alam semuanya dapat diukur oleh satu satuan pengukuran. Pengukurannya. adalah Britis Termal Unit atau Btu’s. Satu kaki kubik gas adala sekitar 1,031 Btu.

Industri gas alam.
            Industri gas alam dibentuk oleh tiga gas alam : produsen gas alam, perusaahan pipa saluran, dan perusaahan keperluan gas lokal.
            Produsen gas alam adala perusaahan yang menjelajahi, mengebor, dan mengambilgas alam keluar dari tana, kadang-kadang sumur dibor tetapi tidak ditemukan gas alam dilokasi tersebut. Sumur gas alam rata-rata kedalamannya lebih dari satu mil.
            Perusaaan pipa saluran, membawa gas alam ke lokasi perusaahan yang memerlukan. Penyaluran ke negara lain menggunakan sistem pipa saluran di bawah tanah. Perjalanan gas menempuh 500 mil per hari.
            Perusaahan keperluan gas lokal membawa gas dari perusahan pipa saluran dan mendistribusikannya kerumah-rumah, perusahaan-perusahaan, dan industri-industri di daerahmu. Dia mengirimi pelanggan tagian bulanan yang menunjukkan banyak gas yang di gunakan selama bulan itu dan bagaimana banyaknya pembayaran.














Jaringan pipa saluran di bawa tana yang sangat besar masi exis untuk menyalurkan gas alam yang di gunakan. Diilustrasikan ole departemen energi Amerika Serikat.

Sumber Gas Alam.
            Sumber gas alam adalah simpana gas di tanah yang menunggu untuk dikeluarkan. US memilki sumber gas alam yang luas. Sumber terluas US adalah di Texas, Alaska, Oklauma, Lousiana dan New Mexico. Sumber yang luas lokasi penyebarannya juga jauh dari pantai yaitu Gulf Mexiko dan Mobile Bay. Sekarang harga yang di berikan dan teknologi pengeboran, ilmuan memperkirakan bawa US  sudah sekitar 50 tahun menyuplai gas alam. 200 tahun lainnya penyuplaian dari gas alam dapat diproduksi jika konsumen akan membayar lebi gas yang mereka gunakan.

Siapa yang menggunakan gas alam?
Gas alam disuplai oleh US sekitar seperempat dari energi yang dibutuhkan pada tahun 1989. gas alam merupakan penyuplai energi terkenal yang ketiga  setelah minyak tanah dan batu bara.
Industri adalah pengguna gas alam yang terbesar. Industri menggunakannya untuk menyediakan panas untuk barang-barang pabrik. Industri juga menggunakan gas alam sebagai campuran penyubur, lem, cat, deterjen pakaian dan lain-lain.
Gas alam juga digunakan juga untuk pemanasan ruma dan bisnis. Nyatanya, gas alam digunakan untuk pemanasan lebih dari setengah rumah di negara ini. Sekitar 60 juta rumah menggunakan gas untuk pemanasan, air panas, dan memasak.
Pemanfaatan perusahaan listrik juga menggunakan gas alam untuk memproduksi listrik. Tahun lalu, gas alam digunakan mencapai 10% dari listrik negara.
Untuk derajat rendah gas alam digunakan sebagai pengisi baan bakar untuk jalannya mobil, truk, dan bus.

Gas alam dan lingkungan
            Semua bahan bakar fosil - batu bara, minyak tana dan gas alam-bebas polusi udara ketika bahan tersebut dibakar. Tiga masalah utama pada lingkungan dapat pada pembakaran fosil, hujan asam, efek rumah kaca, dan asap pabrik.
            Berita bagus pada gas alam adalah menjaukan pembakaran gas yang berlebihan pada fosil. Dibandingkan batubara dan minyak, gas alam gas alam yang bebas banyak kekurangan sulfur, karbon, dan komponen nitrogen ketika bahan itu dibakar dan terbang menjadi abu. Karena gas alam seperti sebuah sumber energi yang bersih ilmuan-ilmuan mencari sumber-sumber baru dari gas alam dan cara baru untuk menggunakannya.










Gas alam di pompa dari tana, diproses pada sebua pabrik. Dan kemudian di jual kepada pengguna atau konsumen. Diilustrasikan ole departemen energi Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar